2

Prospek Usaha Lunch Bag

tas lunch bags anakProspek Usaha Lunch Bag | Maraknya lunch bag yang kian membanjiri pasar saat ini, membuat Carolina Sutjiadi pun tertarik menggeluti usaha tersebut. Dengan mengusung kualitas produk yang terjamin serta varian desain yang tak membosankan, membuat lunch bag buatannya laku keras, tak hanya di pasaran Indonesia tetapi juga merambah ke Kanada dan Australia. Bermodal Rp 10 juta dan tanpa skill khusus, la pun mampu meraup omset Rp 50 juta dan penjualan lunch bag saja. Seperti apa prospek usaha salah satu pengusaha lunch bag sukses yang satu ini ?

Sebelum menggeluti usaha perbuatan tas anak di tahun 2010, Carolina Sutjiadi sudah menekuni bisnis produksi tas spunbon untuk perusahaan. “Namun seiring waktu, banyak konsumen yang memesan tas anak, salah satunya lunch bag anak. Karena permintaannya terus meningkat, saya pun merasa produk ini mampu memberikan peluang yang sangat besar,” ujarnya.

Menurut wanita yang akrab disapa Olin ini, lunch bag atau tas bekal merupakan tas khusus menyimpan bekal makanan. Mengawali usaha tas anak dan Prospek Usaha Lunch Bag , la menggelontorkan modal awal sebesar Rp.10juta. Modal tersebut digunakan untuk membeli bahan baku kain dan perlengkapan tas. Karena masih terbentur modal, untuk tahap produksi awal, la masih menggunakan jasa makloon konveksi tas. Dengan modal tersebut Olin mampu menghasilkan 20 sampletas anak berbagai varian.

Prospek dan Persaingan. Menurut Olin prospek usaha lunch bag ini cukup menjanjikan khusus nya lunch bag anak-anak. ini bisa dilihat dari gaya hidup masyarakat Indonesia yang selalu membawa bekal atau makanan baik itu di sekolah, kantor atau saat jalan-jalan. Hal inilah yang ditangkap Olin, dengan memproduksi tas bekal khusus untuk anak-anak.

Dalam hal persaingan usaha, saat ini pelaku usaha lunch bag sudah semakin banyak. Karena hampir seluruh pelaku usaha yang memproduksi tas bisa dipastikan, akan memproduksi juga lunch bag. Menyikapi persaingan tersebut, Olin mencoba mencari berbagai referensi bentuk dan karakter lunch bag yang sedang berkembang di pasar lokal maupun pasar luar negeri. Selain itu Olin juga sangat menjaga kualitas produk. Salah satu caranya dengan melakukan quality control yang lebih ketat sebelum praduk tersebut dipasarkan.

Aneka Karakter. Ada banyak desain produk lunch bag yang ditawarkan Olin, mulai dari bentuk kotak, tabung, persegi panjang, oval, hingga bentuk seperti rote bag ukuran mini. Prospek Usaha Lunch Bag. Tak hanya itu, desainnya pun juga bervariasi, yakni model jinjing, selempang, hingga berbentuk mini koper.”Saya memang khusus membuat lunch bag anak-anak. Jadi bentuknya lucu dan menarik, namun nggak menutup kemungkinan bila ada pemesanan dengan desain simple:’

Mengenai gambar produk, biasanya mengikuti pemesanan atau tren karakter yang disukai anak-anak, seperti Hello Kitty, Barbie, Masha and the Bear, hingga karakter Frozen. Namun saat ini, produk yang paling laris dipesan adalah lunch bag selempang dengan bentuk oval. Lunch bag ini berdesain oval panjang, dengan resleting pembuka di bagian atas. Gambar karakter dan lunch bag yang paling disukai adalah karakter Frozen. Bahan baku yang digunakan biasanya bahan parasut import, yang kuat dan mudah dibersihkan. Namun secara garis besar menurut Olin konsumen Indonesia Iebih menyukai warna warna yang mencolok dengan desain unik. Sedangkan pelanggan luar negeri memilih lunch bag desain simple dengan warna natural dan soft.

Artikel lanjutan mengenai kisah sukses usaha lunch bags : kisah sukses usaha lunch bag anak. Selamat berbisnis dan semoga sukses!

Filed in: Kisah Sukses Tags: , , , , , , , , , , , ,

Get Updates

Share This Post

Related Posts

2 Responses to "Prospek Usaha Lunch Bag"

  1. ira says:

    Ini merk lunch bag nya apa ya? Gimana mau kontak beliau? Trims

    • prospekusaha says:

      Artikel ini sy ulas referensi dari salah satu koran peluang usaha dijakarta..

      Untuk merk dan kontak luch bagnya, sy harus liat artikelnya kembali.

Leave a Reply

Submit Comment

© 1388 Prospek Usaha Terbaru. All rights reserved.